Pembuatan bak akuarium fiberglass dengan kaca tempered full tampak depan




Dear sobat pecinta ikan yang ada di seluruh Indonesia, kali ini kami ingin kembali mengupdate mengenai progress produksi kami yaitu pembuatan bak aquarium fiberglass dengan kaca tempered yang berada pada posisi depan aquarium.

Pertama-tama kami akui aquarium yang satu ini merupakan jenis aquarium mewah. Dengan bentuknya yang besar mengesankan elegan dan mewah. Apalagi ditambah dengan isinya semisal ikan arwana atau ikan koi, pastinya bisa menambah gengsi / prestige Anda. selain itu juga bisa membuat Anda lebih senang ketika melihat ikan Anda. Pastinya akan memberikan kesan pandangan yang tidak membosankan dan sangat cocok untuk menghilangkan stress dari berbagai macam aktivitas harian Anda.




Berikut ini  merupakan tampilan dari hasil produksi bak aquarium fiber dengan kaca tempered:

bak aquarium halim9
bak aquarium halim9

Anda bisa melihat dari foto di atas mengenai desain dari aquarium tersebut. Berdasarkan teori yang kita pelajari dari penelitian alam yaitu dengan membuat system filterisasi yang alami layaknya di alam. Rasio perbandingan filter dengan habitat ikan itu sendiri yang ideal adalah sebesar 30% dari luas habitat atau kandang aquarium ikan. Dari bak tersebut di atas, panjang aquarium untuk tinggal ikan adalah sebesar 1m, dengan demikian ukuran filter yang ideal adalah dengan panjang sekitar 30cm. pada foto di atas kita bisa melihat bahwa ukuran filter yang telah kami buat adalah sepanjang 40cm dengan masing-masing lebarnya sekitar 30cm.

Berikut ini merupakan penampakan dari filter / chamber aquarium tersebut:

bak aquarium halim9
bak aquarium halim9

Bisa kita lihat pada foto tersebut di atas, jadi kami membuat chamber dengan membaginya menjadi 4 bagian. Untuk bagian pertama merupakan penampungan air yang masuk dari kolam utama, sedangkan untuk chamber kedua adalah untuk filterisasi air pada tahap pertama, ketiga dan keempat selanjutnya untuk filterisasi tahap berikutnya. Dengan melakukan proses filterisasi sedemikian rupa maka diharapkan akan memberikan hasil keluaran air yang jernih dan alami.

Demikian artikel singkat dari kami, berikut ini merupakan video bak pada saat pengiriman. Mohon maaf karena kami belum mendokumentasikan video pada saat bak diisi air.




Dayana Fish Pond

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *