Optimis adalah satu satu bekal utama untuk meraih kesuksesan!




Banyak orang yang membicarakan mengenai resolusi pada tahun 2018 ini. Salah satunya adalah mengenai apa yang menjadi impian Anda pada tahun 2018 ini dan bagaimana cara meraihnya.

Banyak orang yang frustasi jika ditanyakan mengenai targetan pada tahun berikutnya. Padahal target atau impian tersebut adalah suatu hal yang bisa mendorong kita untuk lebih berpacu untuk mencapainya. Tanpa adanya target maka kita pastinya akan sangat terlena dengan hal-hal yang tidak mendorong kita atau yang bersifat hiburan. Dengan adanya target kita akan berpacu untuk terus mencapai impian yang kita canangkan.




Salah satu hal yang bisa membuat dorongan kita untuk maju adalah dengan pemikiran positif yang optimis. Banyak kisah orang berhasil bermula dari ketiadaan. Yang mereka miliki hanyalah satu, bekal kepercayaan akan adanya perbaikan hidup di masa depan dengan apa yang dia jalani pada saat itu. Itu adalah salah satu bentuk optimis.

Keberhasilan itu bukan melulu mengenai uang. Anda tidak memiliki modal untuk berusaha, lantas anda frustasi. Ingat padahal bukan modal segala-galanya. dengan adanya kerja keras dan optimis dari apa yang Anda lakukan secara rutin dan istiqomah, pastinya Anda akan mencapai keberhasilan tersebut.

Salah satunya adaalah pada usaha peternakan ikan misalnya. Kita harus optimis untuk mendapatkan panen yang melimpah salah satunya dengan menetapkan target dengan strategi yang sudah dipersiapkan juga. Bagaimana untuk mendapatkan hasil panen yang melimpah tanpa adanya perencanaan bisnis yang matang dari apa yang sudah dijalankan sebelumnya dan apa-apa saja strategi untuk panen di tahun mendatang. Dengan adanya rencana dan strategi yang matang yang disertai dengan optimis, pastinya Anda akan dapat lebih mudah untuk mencapai target Anda khususnya di tahun 2018 ini.

Berbisnis di bidang perikanan memang sangat mengandalkan alam. Sebagian besar. Walaupun demikian saat ini kita sudah bisa melakukan rekayasa cuaca untuk membuat hasil peternakan kita seperti biasa normal apa adanya. Salah satunya adalah dengan melakukan strategi media penempatan pembesaran ikan-ikan tersebut seperti digunakannya bak fiberglass. Dengan menggunakan bak fiber lantas dibuatnya sistem boster jika kita membicarakan mengenai peternakan lele misalnya atau dengan teknik budidaya perikanan lainnya yang juga bisa Anda adopsi untuk keberhasilan usaha di bidang perikanan Anda.

Kalau kata Budha, kamu adalah apa yang kamu pikirkan. Pernyataan tersebut merupakan salah satu hal yang menunjukkan bahwa sikap optimis sangat menentukan hasil dari apa yang sudah Anda lakukan. Jika Anda percaya bahwa Anda akan berhasil, maka kejadian tersebut bisa saja terjadi sesuai dengan apa yang Anda pikirkan.




Dayana Fish Pond

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *