Bak Fiberglass Bekas dan Bak Fiberglass Baru?




Banyak sekali orang yang bertanya kepada kami mengenai bak fiberglass bekas. Kadang memang ada saja barang tersebut, namun di sisi lain, untuk mendapatkan bak fiber bekas itu tidak mudah. Hal ini dikarenakan segmen produk yang terlalu tersegmentasi. Sulit untuk mendapatkan produk dengan segmen tersebut. Tapi bukan berarti tidak ada. Misalkan kita bicara mengenai hobi burung, mungkin dalam benak Anda yang namanya burung itu tidak banyak orang mencari, tapi ternyata orang yang hobi burung dalam satu wilayah itu ada, dan jumlahnya lumayan, cukup menjanjikan untuk menjaring pasarnya di suatu area.

Mencari bak fiber bekas, tidak lain dan tidak bukan adalah bak fiber yang dipakai bekas peternakan perikanan. Atau bak fiber dari pabrik yang memang sudah tidak terpakai lagi karena masa pakainya dan standar penggunaannya. Tapi untuk mendapatkan bak fiber tersebut tidaklah mudah. Terkadang kendalanya adalah jauhnya jarak dari tempat kita ke tempat si pemilik bak fiberglass ini. Jika dibandingkan dengan biaya pengiriman yang harus kita tanggung maka lebih baik kita membuat baru.




Pertimbangan antara bak fiber bekas dengan bak fiber baru

Hal utama yang menjadi pertimbangan memilih bak fiber bekas ataupun bak fiber baru adalah mengenai harganya. Mengingat harga bak fiber yang tidak murah, maka banyak orang yang mencoba mencari bak fiber bekas. Dengan maksud untuk mendapatkan harga yang lebih murah dan investasi yang lebih rendah ketimbang harus membeli bak fiber baru.

Tapi jangan salah dulu, bak fiber bekas itu punya beberapa kondisi yaitu kondisi yang memang sudah tidak terpakai karena bocor dan sudah tua termakan usia. Ataupun kondisi yang masih bagus dikarenakan kegagalan usaha. Kalau kondisi yang pertama itu mungkin tidak cukup bagus dengan kita. Tapi kalau kita bicara tentang kondisi kedua mungkin itu banyak yang mengaharapkan. Apalagi para peternak lele atau patin misalnya yang menginginkan membeli bak fiber baru tapi kurang dananya. Dengan adanya bak fiber lemparan dari petani yang mengalami kegagalan usahat tersebut pastinya lebih miring dan sangat membantu Anda pada awal investasi peternakan ikan Anda.

Kalau memang Anda mendapatkan bak fiber yang demikian, maka jangan ragu untuk mengambilnya. Karena di luar sana tidak banyak yang seperti itu. Pilihan lain yang terbaik adalah dengan memesan bak fiber yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Keuntungan dari memesan bak fiber baru adalah bisa memesan sesuai dengan kebutuhan Anda. Apakah itu besar ataupun kecil yang sesuai dengan luas dari ruangan Anda.  Pastinya dengan memesan sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda akan mendapatkan efektivitas dan efisiensi dari areal peternakan Anda.

Nah, bagi Anda yang memang berniat untuk berinvestasi bisnis peternakan lele dengan bak fiber bisa mencoba untuk mempertimbangkan bak fiber bekas ataupun bak fiber baru yang bisa menjadi pilihan Anda dalam berinvestasi wadah bak fiber untuk peternakan lele Anda. Selamat berbisnis, semoga sukses!

 




Dayana Fish Pond

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *